PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS PADA KEDAI KOPI AZA DI RAWALUMBU KOTA BEKASI

Authors

  • Muhammad Yasir Mekotonda Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Heni Rohaeni Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Indah Rizki Maulia Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan,  Citra Merek, dan Promosi berpangaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada            penelelitian ini yaitu konsumen di Kedai Kopi AZA yang beralamatkan di Jl. Lumbu Barat Raya No.1 Blok 7 Bumi Bekasi Baru RT/RW 01/010 Kelurahan  Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Jawa Barat, 17116. Penggunaan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple systematic Sampling dengan perhitungan rumus slovin yaitu didapatkan 100 orang           konsumen. Data analisis menggunakan Smart PLS 3.0. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji r-square,       uji f-square dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas        Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dengan T-Statistik 2.182 >  t-table yaitu 1.978. Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena nilai P-Values sebesar 1.402 < t-tabel yaitu 1,978. Promosi berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan karena nilai P-value sebesar 0,025 lebih kecil dari t-tabel yaitu 0,05

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahwal, Y. D. (2021). Kajian Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Gieselin Food Sukses Makmur di Jember. Jurnal Inovasi Penelitian, 3, 181-190.

Alfajar, F., Polii, J., Studi, P., danPublik, A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Makassar Jeans House Kota Palu. Journal of Administration and Management Public Literation (JAMIL), 1(1).

Magdalena, M., danWinardi, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Roti CV. Rima Bakery di Kota Padang. JURNAL PUNDI, 4(1). https://doi.org/10.31575/jp.v4i1.217

Gobel, W. (2021). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Akasia Home Made Cake Bakery. Skripsi Program Studi Manajemen STIE Mikroskil.

Purwati Sri, D., danZufrie. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan, experiential Marketing, Word Of Mouth Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Brastagi Supermarket Rantauprapat). Ekonomi Bisnis Manajemen Dan Akuntansi (EBMA), 2(1), 133–142.

Riana Fatmaningrum, S., Fadhilah, M., Ekonomi, F., dan Sarjanawiyata Tamansiswa, U. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 4(1).Suryana,

A., Nur Rizal, A., andAriadi, V. (2022). The Leverage Of Product Quality, Service And Promotion On Purchase Decisions On Consumers Of Dwigie Tauco Cookies Cianjur Regency, West Java. Jurnal Administrasi Bisnis, 2(1).

Susiladewi. (2020). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Cafe Kupi Datu Banjarbaru. Jurnal Komunikasi Bisnis Dan Manajemen, 7(2), 45–65.

Alamsyah, M. R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Burger King Jemursri. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10(6), 1–16.

Anggraini, F., dan Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3), 86–94.

Budiono, A. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 17(02), 1–15. ABSTRACT.

Khairusy, M. A., dan Febriani, R. (2020). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (Survey pada pelang-gan KFC Store Merdeka Bandung). Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 2 1–12.

Mariansyah, A., dan Syarif, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Kabalu. Jurnal Ilmiah Bina Manajemen, 3, 134–146.

Safira, B. G. (2021). Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi Kepuasan Pelanggan pada Produk Wardah. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10, 1–14.

Yudita, M. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga DanKualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10(10), 1–17.

Yulianto, W. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Aleea Shopid Kebumen. Journal of Business and Economics Research (JBE), 1(2), 168–172.

Alwitri, Y., Putri, L. T., & Diantara, L. (2020). ANALYSIS OF THE EFFECT OF PROMOTION THROUGHT SOCIAL NETWORKS ON SALES AT KLINIK SELERA IN BANGKINANG CITY. Jurnal Riset Manajemen Indo-nesia, 2(4). https://doi.org/10.55768/jrmi.v2i4.43.

Susiladewi. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen Cafe Kupi Datu Banjar Baru. Jurnal Komunikasi dan Bisnis.

Fadhil Fausta, M., Anderson, P., & Risqiani, R. (2023). Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi Pengaruh Customer Experience, Customer Satisfaction, Terhadap Repurchase Intention Pada Restoran Cepat Saji. 20 (01),

Downloads

Published

2024-08-15

How to Cite

Mekotonda, M. Y., Rohaeni, H., & Maulia, I. R. (2024). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS PADA KEDAI KOPI AZA DI RAWALUMBU KOTA BEKASI. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 3(8), 4113–4132. Retrieved from https://ejournal.nusantaraglobal.or.id/index.php/sentri/article/view/3307