UPAYA PENGEMBANGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM) PADA PRODUK ERMYBAG DI ERA DIGITAL BISNIS
Keywords:
UKM, Digital bisnis, PengembanganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk analisa mengenai pengaruh dari digital marketing dalam pengembangan UMKM dan Penelitian ini dimaksudkan untuk mengumpulkan data mengenai faktor-faktor pendukung dalam penerapan pemasaran digital bagi UMKM. Ermybag dibentu dengan visi menjadi perusahaan tas terbaik yang inovatif dan berdaya saing global dan dengan misi terus berinovasi sesuai kebutuhan konsumen serta membuat produk yang update dan memberikan pelayanan terbaik. Dengan strategi pemasaran digital, pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha, menganalisis strategi kompetitor, dan meningkatkan penjualan produk mereka. Metode penelitian pada UMKM Ermybag menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis. Dengan harapan memberikan arahan yang bermanfaat bagi para pelaku UMKM di era digital. Hasil penelitian menunjukkan pemilik UMKM menggunakan media social sebagai media promosi untuk meningkatkan nilai penjualan. Selain itu, media social juga difungsikan sebagai alat berkomunikasi dengan konsumen dan calon konsumen serta sebagai sarana bertukar ilmu dan strategi bisnis bagi para pelaku usaha maupun konsumen
Downloads
References
Misbakhul Arrezqi, dody Setyadi, M Nahar, Sugianta, & Dika Vivi Widyanti. (2023) .Peranan Digital Marketing Dalam Membantu Pengembangan UMKM Rangkul semarang. Jurnal Ekonomi Pembangunan. Vol. 5 No. 2 Nov 2023
Nurul Rizka Arumsari, Nurzahroh, Lailiyah, & Tina Rahayu. (2022). Peran Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan UMKM Berbasis Teknologi Di Kelurahan Plamongansari Semarang. Jurnal Semar. Vol. 11 No. 1. hal. 92-101
Laily Muzdalifah, Muhafidhah Novie, & Shofiyatus Zaqiyah. (2020). Pemberdayaan Pelaku UMKM Go Digital Di Era Pandemi Covid 19 Dan Era New Normal Bagi Pelaku UMKM Sidoarjo. Seminar Nasional Sistem Informasi 2020
Bambang Arianto. (2020). Pengembangan UMKM Digital di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 6. No. 2 Desember 2020
Muhammad Trio Febriyantoro, & Debby Arisandi. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah Pada Masyarakat Ekonomi Asean. Jurnal Manajemen Dewantara. Vol 1 No. 2. Desember 2018
Siti Rozinah, & Andri Meiriki. (20200. Pemanfaatan Digital Marketing Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang Selatan. Jurnal JDM. Vol. 2 No. 2 Sep 2020
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nur Laeli Hidayah, Alfian Firmansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.