MANAJEMEN KONFLIK PEMBENTUKAN KURIKULUM PENGEMBANGAN BAKAT BIDANG OTOMOTIF DI MADRASAH ALIYAH YPK CIJULANG
Keywords:
Manajemen, Kurikulum, Pengembangan Bakat MinatAbstract
Manajemen konflik perkembangan kurikulum dalam pengadaan program pengembangan bakat dan minat siswa dalam bidang otomotif, konflik yang timbul harus di atur dalam segi analisis dan realisasi. Kegiatan manajemen konflik tersebut betujuan untuk menganalisis input dan output dari pelaksanaan program pengebangan bakat minat di bidang otomotif. Metode penelitian yang di gunakan dalam jurnal ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan oengumpulan data menggunakan sistem wawancara dan dekumentasi penelitian terhadap objek penelitian. Manajaemen konflik dalam pengebangan kurikulum dalam bidang program peminatan bakat dan minat siswa pada bidang otomotif, dengan adanya manajemen yang di libatkan maka sistem dari muali perencanaan dan pengadaan sarana prasarana pengembangan bakat bisa berjalan dnegan baik dan tepat sasaran dalam penggunaan sarana perasarana tersebut.
Downloads
References
Batlajery, Semuel. 2016. “Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen Pada Aparatur Pemerintahan Kampung Tambat Kabupaten Merauke.” Jurnal Ilmu Ekonomi & Sosial 7 (2): 135–55. https://doi.org/10.35724/jies.v7i2.507.
Efendi, Yosep, and Sudarwanto Sudarwanto. 2018. “Penguatan Karakter Mandiri, Disiplin, Kerjasama Dan Kreatif (‘Marikerja Kreatif’) Melalui Lesson Study Pada Pembelajaran Teknologi Sepeda Motor.” Jurnal Pendidikan Vokasi Otomotif 1 (1): 89–99. https://doi.org/10.21831/jpvo.v1i1.21786.
Erdiyanto. 2019. “Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Di Madrasah Aliyah Negeri O2 Lebong, Bengkulu.” Journal of Chemical Information and Modeling 53 (9): 1689–99. https://doi.org/10.30868/im.v3i02.840.
Fujiawati, Fuja Siti. 2016. “Pemahaman Konsep Kurikulum Dan Pembelajaran Dengan Peta Konsep Bagi Mahasiswa Pendidikan Seni” 1 (1): 16–28.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.