SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW: PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA UKM BITTERSWEET BY NAJLA HARAPAN INDAH, BEKASI

Authors

  • Dini Khairiah Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Hani Geralda Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Rany Anggraini Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Yayan Hendayana Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.55681/sentri.v3i1.2186

Keywords:

Media Sosial, Penjualan, Internet

Abstract

Peran internet dalam bisnis telah berkembang dari media pertukaran informasi elektronik menjadi salah satu alat penerapan strategi bisnis, termasuk layanan pelanggan, penjualan, dan pemasaran. (Kitchenham, 2004) Systematic Literature Review (SLR) adalah metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini untuk menemukan, menilai, dan merangkum temuan penelitian yang relevan dengan pertanyaan penelitian spesifik, bidang topik, dan kejadian kontemporer. Secara keseluruhan, temuan penelitian ini menunjukkan hal itu bahwa Bittersweet by Najla telah menggunakan beberapa indikator ini dalam implementasi peningkatan penjualan nya, tidak ditemukan dalam keseluruhan penyelidikan dengan menggunakan semua indicator potensial yang tidak disebutkan..

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fadilah, R. N. (2022). Communication Consumers Behavior Bittersweet By Najla.

Yuliana, O. (2000). Penggunaan teknologi internet dalam bisnis. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 2(1), 36-52.

Nursansini, D. A., & Armiani, A. (2024). PERAN MEDIA SOSIAL MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM DI NTB. EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi, 11(1), 76-86.

Mursito, H. (2019). Sosial Media Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Produk UKM (Studi Kasus di SMESCO Jakarta). Pekobis: Jurnal Pendidikan, Ekonomi, Dan Bisnis, 4 (2), 41–47.

Azhar, S. W., Fauzi, A., Yuntama, R. G. P., Estiawan, B. Y., Putra, M. Y. F. P., Ramdan, M., & Andika, M. (2022). Pengaruh Social Media dan Search Engine Terhadap Peningkatan Penjualan UMKM. JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL, 4(1), 223-230.

Saputra, F. B., Syalsabila, A., Fadhillah, Y., & Firmansyah, R. (2023). Peran Sosial Media Instagram Sebagai Media Komunikasi Bisnis Dalam Peningkatan Penjualan Perusahaan Mangkok Manis. Jurnal Kajian dan Penelitian Umum, 1(3), 66-77.

Setianingtyas, A., & Nurlaili, E. I. (2020). Analisis social media marketing dan tampilan produk dalam meningkatkan penjualan produk Pamos Shop Mojokerto. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(2), 207-223.

Susanti, R. D., Rumaningsih, M., & Widodo, Z. D. (2023). PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PENINGKATAN PENJUALAN JASA LAUNDRY (STUDY KASUS PADA QUEEN LAUNDRY). Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik, 10(1), 57-69.

Fauzi, A., Lestari, P., Wardhani, D. K., Permatasari, S. A., Bagasasi, F., Putri, C. A., ... & Setyakinasti, S. (2023). PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN TERHADAP IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DI KEDAI SEDOTMEN BEKASI. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(12), 5296-5310.

Syaipudin, L., & Awwalin, I. (2022). Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan pada Home Industry Baso Aci Mahira Lamongan. Sanskara Manajemen Dan Bisnis, 1(01), 31-42.

Muniroh, L., & Marlina, A. (2017). Manfaat Penggunaan Media Sosial terhadap Peningkatan Penjualan Tas pada Pengrajin Tas Di Ciampea. Inovator, 6(2), 58-70.

Wahyuningsih, Y., Sari, F. P., Wulandari, N. A., & Deviani, E. S. (2023). Peran Media Sosial terhadap Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Pada CV. Bintama Makmur Paciran Lamongan. ISOQUANT: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 7(2), 268-282.

Downloads

Published

2024-01-14

How to Cite

Khairiah, D., Geralda, H., Anggraini, R., & Hendayana, Y. (2024). SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW: PERAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA UKM BITTERSWEET BY NAJLA HARAPAN INDAH, BEKASI. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 3(1), 349–372. https://doi.org/10.55681/sentri.v3i1.2186