PENGARUH CITA RASA, HARGA, CUSTOMER EXPERIENCE, PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JANJI JIWA BEKASI BARAT

Authors

  • Sri Nawangsari Universitas Gunadarma

Keywords:

Cita Rasa, Harga, Customer Experience, Promosi Media Sosial, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel cita rasa, harga, customer experience, promosi media sosial dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan Janji Jiwa Bekasi Barat.             Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan sumber dari data primer. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R²) dan uji hipotesis (uji t) dengan alat bantu pengujian menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa variabel cita rasa, customer experience dan promosi media sosial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Janji Jiwa Bekasi Barat. Sedangkan variabel harga dan citra merek tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Janji Jiwa Bekasi Barat

Downloads

Download data is not yet available.

References

Afrina Yasmin, Sadia Tasneem, Kaniz Fatema. (2015). Effectiveness of Digital Marketing in the Challenging Age.

Drummond KE and Brefere LM. (2010). Nutrition for Foodservice and Culinary Professional’s, Seventh Edition. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19, Edisi 5. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Kotler Dan Keller, (2015), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi 13, Jakarta: Erlangga

Nur Achidah, M Mukery Warso, Leonardo Budi Hasiolan. (2016). Pengaruh Promosi, Harga, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GP (Study Empiris Pada Produk Yamaha Mio GT Di Weleri- Kendal). Journal Of Management, Volume 2, No. 2.

Pebrila L, Ramdan A.M dan Samsudin A. (2019). Kekuatan Pengalaman Konsumen dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Toko Handmade Addictive. E- Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana 8 April 2019 hal 341-354.

Pramudita, Yoana dan Japarianto, Edwin. (2013). Analisis Pengaruh Customer Experience dan Customer Value Terhadap Customer Satisfaction di De Kasteel Resto Surabaya. Jurusan Manajemen Pemasaran. Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol. 1, No. 1, (2013) 1-7

Rangkuti, Fredy. (2011). Riset Pemasaran. Jakarta. PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sujarweni, Wiratna. (2015). SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru Press

Tjiptono, Fandy. (2014), Pemasaran Jasa – Prinsip,Penerapan,dan Penelitian,Andi Offset, Yogyakarta.

Wenats, AG Eka dkk. (2012). Integrated Marketing Communications : Komunikasi Pemasaran di Indonesia. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2023-10-11

How to Cite

Nawangsari, S. (2023). PENGARUH CITA RASA, HARGA, CUSTOMER EXPERIENCE, PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JANJI JIWA BEKASI BARAT. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(10), 4224–4234. Retrieved from https://ejournal.nusantaraglobal.or.id/index.php/sentri/article/view/1663