FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SEIRA SKINCARE
Keywords:
Citra Merek, Konten Marketing, Endorser, Kepercayaan Merek, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variabel bebas citra merek, konten marketing, endorser, kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk di seira skincare. Penelitian ini memiliki responden yaitu 147 wanita yang menggunakan produk seira skincare. Data dikumpulkan dengan teknik kuisioner. Alat analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan pengolahan data menggunakan program Statistik SPSS 19. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konten marketing dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara untuk citra merek dan endorser tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
References
Aisyah, B., & Lusia, A. (2022). Pelayanan, dan Citra Merek Terhadap Loyalitas. 5(2), 25–35. Jurnal Ilmu Sosial
Bramantya, Y., & Jatra, M. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ), Bali . 5(3), 1745–1771. Jurnal Manajemen Oikonomia
Brilliany, E. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Scarlett Whitening (Doctoral dissertation, Universitas Matana). Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi
Ernanda, D. (2017). Pengaruh Store Atmosphere , Hedonic Motive dan Service. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ( Stiesia ) Surabaya. 6. STESIA Library
Hanson, S. (2019). Society or the Environment ? Understanding How Consumers Evaluate Brand Messages about Corporate Social Responsibility Activities. 1(1), 21–34. Journal of Brand Management
Hollensen, S., Kotler, P., & Opresnik, M. O. (2023). Social Media Marketing : A Practitioner Guide Keywords Other files and links. 2–6. Opresnik Management Consulting
Izzati, R. R. (2019). Pengaruh Perceived Quality dan Brand Image. 8(2), 15–24. https://doi.org/10.32502/jimn Jurnal Ilmu Manajemen
Kotler, P., Keller, K. L., Hoon, A. S., Meng, L. S., & Tiong, T. C. (2017). Marketing Management
Kotler, P. (2017). Philip Kotler: some of my adventures in marketing. Journal of Historical Research in Marketing, 9(2), 203-208.
Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan dan Keputusan Pembelian : Analisis Kualitas Produk , Desain Produk. 2(5), 604–630. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan
Mukarromah, U., Sasmita, M., & Rosmiati, L. (2022). Pengaruh Konten Marketing dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian dengan Dimediasi Minat Beli pada Pengguna Aplikasi Tokopedia Pendahuluan. 2(1), 73–84. Jurnal Manajemen Strategik Kewirausahaan
Nasution, A. E., Pratami, L., Muhammad, P., & Lesmana, T. (2019). Analisis Pengaruh Harga , Promosi , Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan. 1(1), 165–173. Jurnal Seminar Nasional Kewirausahaan
Nurahman, I., & Indrianto, A. P. (2021). YUME : Pengaruh Harga , Citra Merek , Kualitas Produk , dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone ( Survei Pada Konsumen Oppo Smartphone di Yogyakarta ). 4(2), 162–171. https://doi.org/10.37531/yum.v11.75 Journal of Management
Partiwi, A., Arini, E., & Bengkulu, U. M. (2021). Pengaruh kemasan dan citra merek terhadap keputusan pembelian. 2008, 77–87. Jurnal Manajemen Modal Insani dan Bisnis
Puspita, R. C., Diponegoro, U., Suryoko, S., & Diponegoro, U. (2017). Pengaruh Iklan, Harga, dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Revlon (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro) Rahmilla Chairani Puspita 1 & Sri Suryoko 2. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis
Puspita, Y. D., & Rahmawan, G. (2021). Pengaruh Harga , Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier Influence of Prices , Product Quality and Brand Image on Garnier Product Purchase Decisions. 08, 98–104. Jurnal Sinar Manajemen
Putri, Y., & Rahmawati, W. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Nutrijell di Kota Padang. 1(1), 1–5. Jurnal Pustaka Manajemen
Rosita, D. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Konsumen Mahasiswa. 04(September), 494–505. Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Setyawati, R., Si, M., & Si, M. (2022). Keputusan Pembelian Konsumen dalam Memilih Real Property Melalui Digital Marketing sebagai Variabel Intervening di Yogyakarta. 9(1), 68–84. Library STIE Widya Wiwaha
Siagian, H., Jiwa, Z., Tarigan, H., Ronni, S., & Basuki, R. (2022). The effect of perceived security , perceived ease of use , and perceived usefulness on consumer be- havioral intention through trust in digital payment platform. 6, 861–874. https://doi.org/10.5267/j.ijdns.2022.2.010 International Journal of Data and Network Science
Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser , Citra Merek , dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen. 3(1), 53–62. Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen
Lundqvist , A ., Liljander , V ., Gummerus , J . and van Riel , A . ( 2013 ), “ The impact of storytelling on the consumer brand experience : the case of a firm-originated story ” , Journal of Brand Management 20 , 283-297
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.