FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SEIRA SKINCARE

Authors

  • Rifka Anisafirli Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta
  • Atik Lusia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.55681/sentri.v2i4.750

Keywords:

Citra Merek, Konten Marketing, Endorser, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh variabel bebas citra merek, konten marketing, endorser, kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk di seira skincare. Penelitian ini memiliki responden yaitu 147 wanita yang menggunakan produk seira skincare. Data dikumpulkan dengan teknik kuisioner. Alat analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan pengolahan data menggunakan program Statistik SPSS 19. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konten marketing dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara untuk citra merek dan endorser tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aisyah, B., & Lusia, A. (2022). Pelayanan, dan Citra Merek Terhadap Loyalitas. 5(2), 25–35. Jurnal Ilmu Sosial

Bramantya, Y., & Jatra, M. (2016). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ), Bali . 5(3), 1745–1771. Jurnal Manajemen Oikonomia

Brilliany, E. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Scarlett Whitening (Doctoral dissertation, Universitas Matana). Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi

Ernanda, D. (2017). Pengaruh Store Atmosphere , Hedonic Motive dan Service. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ( Stiesia ) Surabaya. 6. STESIA Library

Hanson, S. (2019). Society or the Environment ? Understanding How Consumers Evaluate Brand Messages about Corporate Social Responsibility Activities. 1(1), 21–34. Journal of Brand Management

Hollensen, S., Kotler, P., & Opresnik, M. O. (2023). Social Media Marketing : A Practitioner Guide Keywords Other files and links. 2–6. Opresnik Management Consulting

Izzati, R. R. (2019). Pengaruh Perceived Quality dan Brand Image. 8(2), 15–24. https://doi.org/10.32502/jimn Jurnal Ilmu Manajemen

Kotler, P., Keller, K. L., Hoon, A. S., Meng, L. S., & Tiong, T. C. (2017). Marketing Management

Kotler, P. (2017). Philip Kotler: some of my adventures in marketing. Journal of Historical Research in Marketing, 9(2), 203-208.

Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan dan Keputusan Pembelian : Analisis Kualitas Produk , Desain Produk. 2(5), 604–630. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan

Mukarromah, U., Sasmita, M., & Rosmiati, L. (2022). Pengaruh Konten Marketing dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian dengan Dimediasi Minat Beli pada Pengguna Aplikasi Tokopedia Pendahuluan. 2(1), 73–84. Jurnal Manajemen Strategik Kewirausahaan

Nasution, A. E., Pratami, L., Muhammad, P., & Lesmana, T. (2019). Analisis Pengaruh Harga , Promosi , Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan. 1(1), 165–173. Jurnal Seminar Nasional Kewirausahaan

Nurahman, I., & Indrianto, A. P. (2021). YUME : Pengaruh Harga , Citra Merek , Kualitas Produk , dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone ( Survei Pada Konsumen Oppo Smartphone di Yogyakarta ). 4(2), 162–171. https://doi.org/10.37531/yum.v11.75 Journal of Management

Partiwi, A., Arini, E., & Bengkulu, U. M. (2021). Pengaruh kemasan dan citra merek terhadap keputusan pembelian. 2008, 77–87. Jurnal Manajemen Modal Insani dan Bisnis

Puspita, R. C., Diponegoro, U., Suryoko, S., & Diponegoro, U. (2017). Pengaruh Iklan, Harga, dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Revlon (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro) Rahmilla Chairani Puspita 1 & Sri Suryoko 2. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis

Puspita, Y. D., & Rahmawan, G. (2021). Pengaruh Harga , Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier Influence of Prices , Product Quality and Brand Image on Garnier Product Purchase Decisions. 08, 98–104. Jurnal Sinar Manajemen

Putri, Y., & Rahmawati, W. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Nutrijell di Kota Padang. 1(1), 1–5. Jurnal Pustaka Manajemen

Rosita, D. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Konsumen Mahasiswa. 04(September), 494–505. Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia

Setyawati, R., Si, M., & Si, M. (2022). Keputusan Pembelian Konsumen dalam Memilih Real Property Melalui Digital Marketing sebagai Variabel Intervening di Yogyakarta. 9(1), 68–84. Library STIE Widya Wiwaha

Siagian, H., Jiwa, Z., Tarigan, H., Ronni, S., & Basuki, R. (2022). The effect of perceived security , perceived ease of use , and perceived usefulness on consumer be- havioral intention through trust in digital payment platform. 6, 861–874. https://doi.org/10.5267/j.ijdns.2022.2.010 International Journal of Data and Network Science

Suhardi, D., & Irmayanti, R. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser , Citra Merek , dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen. 3(1), 53–62. Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen

Lundqvist , A ., Liljander , V ., Gummerus , J . and van Riel , A . ( 2013 ), “ The impact of storytelling on the consumer brand experience : the case of a firm-originated story ” , Journal of Brand Management 20 , 283-297

Downloads

Published

2023-04-09

How to Cite

Anisafirli, R., & Lusia, A. (2023). FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI SEIRA SKINCARE. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(4), 1322–1337. https://doi.org/10.55681/sentri.v2i4.750