PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KEUNGGULAN LAYANAN TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN KEPUASAN CUSTOMER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT ARIABIMA PROPERTINDO
Keywords:
Keunggulan Produk, Keunggulan Layanan, Kepuasan Dan Customer LoyaltyAbstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Keunggulan Produk dan Keunggulan Layanan terhadap Customer Loyalty dengan Kepuasan Customer sebagai Variabel Intervening di PT Ariabima Propertindo. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Keunggulan Produk terhadap kepuasan, untuk menganalisis pengaruh Keunggulan Layananterhadap kepuasan, untuk menganalisis pengaruh kepuasan terhadap Customer Loyalty, untuk menganalisis pengaruh Keunggulan Produk terhadap Customer Loyalty, untuk menganalisis pengaruh Keunggulan Layanan terhadap Customer Loyalty. Penelitian ini dilakukan pada konsumen PT Ariabima propertindo Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey. Yaitu metode yang bertujauan pengumpulan data dengan cara pengisian angket, responden sebanyak 100 karyawan Metode analisis yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian ini adalah keunggulan produk berpangaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan , keunggulan layanan berpangaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, kepuasan berpangaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, keunggulan produk berpengaruh positif terhadap customer loyalty dan keunggulan layanan berpangaruh negatif terhadap customer loyalty.
Downloads
References
Amir, A.M . 2014 . The influence of product superiortiy and service excellence on customer satisfaction at KFC malaka city , Journal of Busines and Management ISSN 2249
Aminudin. 2014. Pengaruh kualitas layanan dan keungulan produk terhadap kepuasan nasabah Bank mandiri cabang cirebon, Journal Marketing . ISSN: 2322-8913, Vol. 2
Ahmad, S. 2014. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank syariah mandiri kantor Bandung, Journal Marketing Vol. 12, No. 6
Eka, C, 2015.Keunggulan produk dan Keunggulan Layanan berpengaruh terhadap Customer Loyalty pada perumahan Puri permata indah , Journal Marketing , ISSN : 1227-2056
Fornell. 2010. Stategic Market Plening, Wes Publishing Compeny, New York
Fitri, M. 2015. Pengaruh Keunggulan produk dan Keunggulan Layanan berpengaruh terhadap Customer Loyalty di daihatshu zirang cabang bali, Journal Marketing Vol. 5, No. 1
Ferdinand. 2012. Structural Equation Modeling. Penerbit BPFE. Yogyakarta
Ghozali, I. 2013. Aplikasi Analisis Multivariaete Dengan Program IBM SPSS 23, Semarang : Universitas Diponegoro
Kasper. 2012. Stategic Market Plening, Wes Publishing Compeny, New York
Kotler, P. 2011. Manajemen Pemasaran, PT Prenhallindo, Jakarta
Karim, M. 2015. Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap customer pata PT Asra prima palembang, Journal Marketing Vol. 9, No. 4
Mital,V. 2014. Consumer Behavior and Marketing Action, 5th edition, South Western College Publishing, Cincinatti, ISSN : 2337-306.
Munfaat, 2003. Manajemen Pemasaran, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Oliver, 2010. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian, yogyakarta: andi offset.
Robert, W. 2010. “Customer Satisfaction, Market Share, and Profitability: Finding From Sweden”, Free Press, New York
Robbins. 2011. Manajemen pemasaran. Jakarta : Salemba Empat.
Sunyoto, D. 2015. Manajemen pemasaran , Yogyakarta: CAPS.
Sintaasih, D,K 2015. Kepuasan konsumen,Keunggulan produk dan Keunggulan Layanan berpengaruh terhadap Customer Loyalty pada perumahan Puri Mediterania , Journal Marketing , ISSN : 2337-3067
Sunarto. 2008. Manajemen Pemasaran 2 , UTS Press Yogyakarta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Umar,Husen (2013). Metode penelitian untuk skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali
Yulianthini. 2016. Pengaruh kualitas layanan dan keunggulan produk terhadap kepuasan nasabah Bank BRI cabang manado. Journal of Busines and Management, Volume 4
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.