OPTIMALISASI PEMBELAJARAN TEMATIK PADA PENDAMPINGAN ANAK USIA SEKOLAH DASAR MELALUI PENERAPAN PROGRAM HOME LEARNING DIMASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.55681/jige.v3i1.169Keywords:
Pembelajaran tematik, Pendampingan; Home Learning, Pandemi Covid 19Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh gambaran tentang optimalisasi pembelajaran tematik pada pendampingan anak usia sekolah dasar melalui penerapan program home learning dimasa pandemi Covid-19 di SDN 1 Jerowaru kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana optimalisasi pembelajaran tematik pada pendampingan anak usia sekolah dasar melalui penerapan program home learning dimasa pandemi Covid-19 di SDN 1 Jerowaru kecamatan Jerowaru Lombok Timur. metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. fokus utama studi fenomenologi ini adalah makna berbagai pengalaman, peristiwa, dan status yang dimiliki oleh partisipan. Studi ini juga berupaya untuk mengeksplorasi pengalaman personal dan memfokuskan pada persepsi atau pendapat individu tentang pengalaman pada objek atau peristiwa. Program pendampingan belajar yang dilakukan Peneliti untuk siswa usia Sekolah dasar Negeri 1 Jerowaru di Desa Jerowaru terlaksana dengan baik sesuai tujuan yang telah dirancang di awal, yaitu memecahkan permasalahan pembelajaran daring.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 JURNAL ILMIAH GLOBAL EDUCATION
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.