HASIL PENGELOMPOKAN KONSUMEN UNTUK MENENTUKAN KONTEN PEMASARAN PARFUM_20ML

Authors

  • Alcung Tasya 1Fakultas Ekonomi, Universitas Internasional Batam
  • Cynthia Valentini Fakultas Ekonomi, Universitas Internasional Batam
  • Fandion Melsen Fakultas Ekonomi, Universitas Internasional Batam
  • Vanessa Flesya Fakultas Ekonomi, Universitas Internasional Batam
  • Fitriana Aidnilla Sinambela Fakultas Ekonomi, Universitas Internasional Batam

Abstract

Pemasaran bisnis sudah menjadi kegiatan yang dilakukan dalam setiap individu maupun kelompok. Dalam beberapa tahun terakhir, UMKM di Indonesia telah mengalami peningkatan pesat yang berdampak perekonomian nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja toko online shop dari Parfum_20 ml dan bagaimana caranya agar Parfum_ml 20 ini dapat melakukan startegi pemasarannya dengan hasil yang maksimal. Sehingga bisa diketahui bagaimana masalah-masalah yang harus dihadapi Parfum_20 ml ini. Metode yang digunakan ialah metode dari segmentasi pasar dengan melakukan pemilihan channel/platform dan mengatur time schedule untuk memposting konten.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Buyanov, A. (2018). Sosial Media Marketing. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 11–38.

Febryan Prabowo, Y. (2018). Strategi Pemasaran Pt Telekomunika Anugerah Mandiri Sebagai Distributor Smartfren Untuk Meningkatkan Target Penjualan. 7–27.

Hanim, L., Soponyono, E., & Maryanto, M. (2022). Pengembangan UMKM Digital di Masa Pandemi Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 30–39. https://doi.org/10.24967/psn.v2i1.1452

Haryo Limanseto. (2022). Perkembangan UMKM sebagai Critical Engine Perekonomian Nasional Terus Mendapatkan Dukungan Pemerintah.

Hayu, R. S. (2019). Smart Digital Content Marketing, Strategi Membidik Konsumen Millennial Indonesia. JMK (Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan), 4(1), 61. https://doi.org/10.32503/jmk.v4i1.362

Kosanke, R. M. (2019). 済無No Title No Title No Title. 000(20), 7–26.

Li, F., Larimo, J., & Leonidou, L. C. (2021). Social media marketing strategy: definition, conceptualization, taxonomy, validation, and future agenda. Journal of the Academy of Marketing Science, 49(1), 51–70. https://doi.org/10.1007/s11747-020-00733-3

Liu-Thompkins, Y. (2019). A Decade of Online Advertising Research: What We Learned and What We Need to Know. Journal of Advertising, 48(1), 1–13. https://doi.org/10.1080/00913367.2018.1556138

Nursini, N. (2020). Micro, small, and medium enterprises (MSMEs) and poverty reduction: empirical evidence from Indonesia. Development Studies Research, 7(1), 153–166. https://doi.org/10.1080/21665095.2020.1823238

Roflin, E., Liberti, I. A., & Pariyana. (2021). 1.2 Populasi dan Sampel. Eprints.Walisongo.Ac.Id, 11.

Saravanakumar, M., & SuganthaLakshmi, T. (2012). Social media marketing. In Life Science Journal (4th ed., Vol. 9, Issue 4). SAGE, 2020. https://doi.org/10.5937/markt1704254k

Surip, M., W, E. P., & SN, R. B. (2020). Optimalisasi Desain Promosi Media Sosial dan Manajemen Pemasaran Usaha Klub Parfum di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Jurnal Abdidas, 1(6), 831–837. https://doi.org/10.31004/abdidas.v1i6.170

T, H., Sani, A., Ardhiansyah, M., & Wiliani, N. (2020). Online Shop as an interactive media information society based on search engine optimization (SEO). International Journal of Computer Trends and Technology, 68(3), 53–57. https://doi.org/10.14445/22312803/ijctt-v68i3p110

Wahjudi, E. (2018). Factors affecting dividend policy in manufacturing companies in Indonesia Stock Exchange. https://doi.org/10.1108/JMD-07-2018-0211

Zimmerman, A., & Blythe, J. (2018). Segmentation, targeting, and positioning. Business to Business Marketing Management, 109–128. https://doi.org/10.4324/9781315564098-7

Downloads

Published

2023-02-09

How to Cite

Tasya, A., Valentini, C., Melsen, F., Flesya, V., & Sinambela, F. A. (2023). HASIL PENGELOMPOKAN KONSUMEN UNTUK MENENTUKAN KONTEN PEMASARAN PARFUM_20ML. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 2(2), 431–444. Retrieved from https://ejournal.nusantaraglobal.or.id/index.php/sentri/article/view/523