STRATEGI PEMASARAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DAVIENA SKINCARE JAKARTA

Authors

  • Dian Sudiantini Universitas Bhayangkara Jakarta raya
  • Santi Komala Dewi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Aditiya Firmansyah Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Rizki Hibatullah Kamil Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Rizka Maulida Hasan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
  • Ahmad Alief Rahman Faozi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Keywords:

Strategi pemasaran, Produk kecantikan, Marketplace, Shopee, Peningkatan penjualan

Abstract

Pasar produk kecantikan di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, dengan marketplace seperti Shopee memainkan peran penting dalam strategi penjualan. Penelitian ini mengkaji strategi pemasaran yang diterapkan oleh Daviena Skincare di Shopee untuk meningkatkan penjualan di Jakarta jadi menganalisis berbagai teknik promosi, praktik keterlibatan pelanggan, dan posisi kompetitif, penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang strategi pemasaran online yang efektif untuk produk kecantikan. Temuan menunjukkan bahwa kombinasi promosi yang ditargetkan, kolaborasi dengan influencer, dan integrasi umpan balik pelanggan berkontribusi secara signifikan terhadap peningkatan penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Wuzdan Muafiq Alfaini (2023) Strategi Pemasaran Melalui E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Kosmetik “Kireina Beauty” Di Desa Tegal Besar Kaliwates Kabupaten Jember

Akbarina, F. (2018). Pengantar Bisnis. Malang.Malang : POLINEMA PRESS

Giap Luwena (2023) Apa itu Marketplace? Jenis, Fungsi, Contoh, & Strateginya

Joseph F. Hair, Barry J. Babin, William C. Black, Rolph E. Anderson (2019) Multivariate Data Analysis

Meilinda, Feranika & Wahjono, Sentot. (2023). WIRAUSAHAWAN DI ERA EKONOMI DIGITAL Daviena Skincare.

Saputri, Vernada & Damayanti, Afina & Jayaningsih, Elisca. (2024). Tinjauan Etika dalam Konten Penjualan di Akun @DavienaSkincare. Jurnal Audiens. 4. 564-570. 10.18196/jas.v4i4.288.

Athallah, Dzaky Nauval and Onni Meirezaldi, S.Sos., MM (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli

Downloads

Published

2024-07-01

How to Cite

Sudiantini, D., Dewi, S. K., Firmansyah, A., Kamil, R. H., Hasan, R. M., & Faozi, A. A. R. (2024). STRATEGI PEMASARAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DAVIENA SKINCARE JAKARTA. SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah, 3(7), 3175–3181. Retrieved from https://ejournal.nusantaraglobal.or.id/index.php/sentri/article/view/3087