PENDIDIKAN INFORMAL DAN MENDIDIK PERILAKU RAMAH LINGKUNGAN PADA ANAK
Keywords:
pendidikan, perilaku, lingkunganAbstract
Pendidikan informal adalah jalur pendidikan keluarga dan lingkungan. Kegiatan pendidikan informal dilakukan oleh keluarga dan lingkungan dalam bentuk kegiatan belajar secara mandiri. Pendidikan karakter peduli lingkungan merupakan salah satu aspek yang penting dalam pendidikan informal. Tujuan pendidikan informal dalam mendidik perilaku ramah lingkungan pada anak adalah untuk membentuk karakter anak yang lebih baik dan membantu dalam berinteraksi dengan berbagai macam lingkungan yang ada disekitarnya.
Downloads
References
Karakter, P., Melalui, R., Senyum, P., & Usia, A. (2022). Jurnal asghar. 2, 12–25.
Khaironi, M. (2017). Jurnal Golden Age Universitas Hamzanwadi ( Pendidikan Karakter Pra Sekolah). Golden Age Universitas Hamzanwadi, 01(2), 82–89.
Muzzamil, F., Fatimah, S., & Hasanah, R. (2017). Pengaruh Lingkungan terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak. Murangkalih: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 972–978.
Patimah, I., Rahmatullah, Inanna, Tahir, T., & Hasan, M. (2020). Pendidikan Informal Berbasis Budaya Lokal Pada Masyarakat Adat Kajang. Jurnal Pendidikan-IPS, 1(2 Edisi November 2020), 1–60. https://jurnal-lp2m.umnaw.ac.id/index.php/JP-IPS/article/view/570/445
Septian, Y., Ruhimat, M., & Somantri, L. (2016). Perilaku ramah lingkungan peserta didik sma bandung. Jurnal Pendidikan Geografi, 16(2), 71–81.
Sudiapermana, E., & Pendahuluan, A. (2009). Pendidikan Informal. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 4(2).
Syahrul, S., & Nurhafizah, N. (2021). Analisis Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Sosial dan Emosional Anak Usia Dini Dimasa Pandemi Corona Virus 19. Jurnal Basicedu, 5(2), 683–696. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.792
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Alifa Nur Azizah, Arin Khairunnisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.