IMPLEMENTASI PERSONAL BRANDING SMART ASN PERWUJUDAN BANGGA MELAYANI DI PROVINSI MALUKU UTARA
Keywords:
ASN, Maluku Utara, Personal BrandingAbstract
Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat menuntut Aparatur sipil negara (ASN) memiliki kompetensi yang sesuai dengan perubahan jaman. Pengembangan potensi dapat dilakukan melalui berbagai kesempatan, seperti; pendidikan, pelatihan, seminar, kursus dan penataran. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014, pada Pasal 70 yang menjelaskan bahwa, setiap ASN memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan potensinya dalam berbagai bidang. Maluku Utara sebagai Provinsi yang luas, senantiasa mendukung pengembangan ASN melalui berbagai kompetensi keahlian secara berkesinambungan. Kompetensi keahlian tersebut diharapkan dapat meningkatkan personal branding setiap ASN demi mewujudkan SMART ASN yang bangga melayani Provinsi Maluku Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma interpretif. Adapun teknik pengolahan data dilakukan melalui studi pustaka, observasi dan wawancara.
Downloads
References
Burrell, G dan G. Morgan, 1979, Sociological Paradigms and Organisational Analysis: Elements of The Sociology of Corporate Life. Heinemann Educational Books, London.
Kamayanti, A. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif Akuntansi: Pengantar Religiositas Keilmuan. Jakarta: Yayasan Rumah Peneleh.
McNally, D., & Speak, K. D. (2004). Be Your Own Brand: Resep Jitu Meraih Personal Brand yang Unggul. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Miles, Matthew B. and A. Michael Huberman. 2005. Qualitative Data Analysis (terjemahan). Jakarta : UI Press.
Moleong Lexy, 2002, Metode Penelitian Kualitatif, Bandung : CV. Remaja, hal 11 Montoya, Peter & Vandehey, Tim. (2008) The Brand Called You : Make Your
Bussines Stand Out in A Crowded Market Place. USA : McGraw-Hill.
Muhajir, Noeng. Metodologi Penelitian Kualitatif, cet I Yogyakarta, 2000
Nawawi, Hadari. 1993. Metode Penelitian Sosial. Yogyakarta : Gajah Mada University Press.
Sugiyono. (2016). Metodologi penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta
Perengkuan, Erwin dan Becky Tumewu. (2014). Personal-Inc, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Timothy P O’Brien. (2007) The Power of Personal branding, Creating Celebrity Status With Your Target Audience. NJ : Medham Publishing
Ulber, Silalahi. 2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung: PT. Refika Aditama.
Sumber lain:
Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 60 Tahun 2020 Tentang Pembangunan Integritas Pegawai Aparatur Sipil Negara.
Undang-Undang ASN no, 5 tahun 2014. pasal 7 mengenai ASN
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 SENTRI: Jurnal Riset Ilmiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.