PEMASANGAN TITIK GOOGLE MAPS DAN SPANDUK SEBAGAI ALAT PROMOSI DALAM PERLUASAN JARINGAN PENJUALAN UMKM DI RT. 17 KELURAHAN KARANG JOANG

Authors

  • Adi Hermawansyah Universitas Balikpapan
  • Syifa Nirmala Universitas Balikpapan
  • Nur Bintang Ayu May Riska Putri Universitas Balikpapan
  • Aden Zakaria Universitas Balikpapan
  • Azzam Marwan Universitas Balikpapan
  • Fikri Rahmanda Zidane Parapat Universitas Balikpapan
  • Saiful Malik Universitas Balikpapan

DOI:

https://doi.org/10.55681/ejoin.v1i9.1567

Keywords:

Penguatan UMKM, Google Maps, Spanduk Pengenalan Usaha, Jaringan Penjualan

Abstract

Membantu dan menjelaskan langkah -langkah yang perlu diikuti para pelaku UMKM terkait dengan masalah pengembangan bisnis. Salah satu masalah yang dihadapi sebagian besar UMKM adalah pasar penjualanan yang tidak luas serta tanda pengenalan usaha yang tidak ada. Melalui pemasangan spanduk pengenalan usaha serta pemasangan titik Google Maps agar mudah ditemukan oleh konsumen atau masyarakat luas. Dengan perluasan jaringan agar berdampak pada Penambahan jumlah pelanggan dan akses agar usaha tersebut bisa dikenal secara lebih luas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arum Jayati, C. S. (2021). Strategi Peningkatan Penjualan Produk UMKM Kerupuk Rambak. Jurnal Pengabdian Untuk Mu Negeri, 157.

Dimas Oktorio Fadilla, R. A. (2023). Pemanfaatan Aplikasi Google Maps Sebagai Upaya Branding UMKM. Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 5.

Firman Mansir, T. (2022). Pemberdayaan UMKM Sebagai Usaha Meningkatkan Kualitas Pemasaran Produk. Jurnal Pengabdian Nusantara, 5.

Yulian Dwi Nurwanti, M. R. (2022). Program Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 138.

Downloads

Published

2023-09-16