KERJA BAKTI PEMBERSIHAN PARIT/GOT DAN SAMPAH DI DESA HONELAMA II KECAMATAN WAMENA KOTA KABUPATEN JAYAWIJAYA PROVINSI PAPUA PEGUNUNGAN

Authors

  • Meri Berliana Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Petra Baliem
  • Inrianti Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Petra Baliem
  • Anti Uni Mahanani Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Petra Baliem
  • Sumiyati Tuhuteru Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Petra Baliem

DOI:

https://doi.org/10.55681/ejoin.v1i7.1258

Keywords:

Kerja Bakti, Kebersihan, Lingkungan

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan yang wajib dilakukan oleh para mahasiswa. Oleh karena itu, KKN Stiper Petra Baliem Wamena Angkatan XIV Tahun Ajaran 2022/2023 melaksanakan program kerja dengan tema menjaga kebersihan lingkungan di desa Honai lama II Kecamatan Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari jum’at tanggal 31 Maret dan senin 3 April 2023. Kegiatan Kerja bakti ini guna mendukung dan memotivasi segala proses dan kegiatan pembangunan yang ada dilingkungan masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan adanya mahasiswa KKN akan mendekatkan perguruan tinggi dengan masyarakat, serta membantu kegiatan masyarakat dan memberikan sumbangan tenaga maupun pikiran untuk masyarakat supaya menciptakan lingkungan yang bersih dan juga mengingatkan kembali pentingnya mengurangi, menggunakan ulang sampah dan mendaur ulangnya serta membuang sampah pada tempatnya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Beni Prabowo, Alean Kistiani Hegy Suryana, Donna Setiawati. 2021. Sosialisasi Dan Pendamingan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana Untuk Meningkatkan Pendapatan Pelaku Umkm Di Desa Bercak, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali.

Bungin, Burhan. 2008.Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana.

Huda, Miftachul. Pekerjaan Sosial dan Kesejahteraan Sosial. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2009.

Intelektiva : Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora .2 (10). 44. Dokumen Rencana

Julliana Purdianingrum, Hubungan Praktik Buang Sampah dengan Kejadian Demam Berdarah Dengue. JURNAL KESEHATAN MASYARAKAT (e-Journal) Volume 5, Nomor 5, Oktober 2017 (ISSN: 2356-3346) http://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jkm

Moerdjoko S, Widyatmoko. 2002. Menghindari, Mengolah dan Menyingkirkan Sampah. Cet.1. PT. Dinastindo Adiperkasa Internasional. Jakarta.

Downloads

Published

2023-07-19