PENDAMPINGAN TATA KELOLA ORGANISASI KARANGTARUNA MAKMUR SEJAHTERA DESA MARGASANA KECAMATAN KRAMATWATU KABUPATEN SERANG

Authors

  • Asep Supriadi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.55681/ejoin.v1i4.789

Keywords:

Struktur, visi, Misi, Organisasi, Gambar Karangtaruna, Ad, Art

Abstract

Tata kelola organisasi merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan dari tujuan organisasi itu sendiri, karena hanya dengan tata kelola yang baik suatu organisasi akan dapat mencapai tujuannya dengan baik pula. Demikian juga dengan tata kelola Karangtaruna Makmur Sejahtera Desa Margasana Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang yang terus berbenah memperbaiki kekurangannya dengan harapan menjadi organisasi masyarakat kepemudaan bersifat professional. Unsur-unsur penting yang menjadi fokus pendampingan dalam tata kelola Karangtaruna Mekar Sejahtera ini adalah pada peninjauan struktur organisasi, visi, misi, tujuan dan program kerja serta anggaran dasar dan anggaran rumahtangga organisasi.  Keberlanjutan pendampingan ini dalam jangka panjang sesuai konteks, ruang dan tataran yang lebih luas yaitu pada kegiatan Pembinaan selama diperlukan oleh para pihak yang berkepentingan (Stakeholders). Semoga kiprah ini bermanfaat bagi kemaslahatan kita semu, Aamiin.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Batlajery, S. (2016). Penerapan fungsi-fungsi manajemen pada aparatur pemerintahan Kampung Tambat Kabupaten Merauke. Jurnal Ilmu Ekonomi & Sosial Unmus, 7(2), 135-155.

Djuanda, G. (2021). Fungsi-Fungsi Manajemen. Dasar Ilmu Manajemen, 59.

Fatoni, A., Setiawan, I., & Faisal, A. (2020). Pelatihan Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Pengelolaan Organisasi Pada Pengurus Majelis Taqorrub Ilallah (MTI). Jurnal Pengabdian Teratai, 1(1), 86-93.

Hermansah, A. (2019). Pengelolaan Objek Wisata Citumang Oleh Karang Taruna Desa Bojong Dalam Pencapaian Target Pendapatan Asli Desa (Pades) Di Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Moderat: Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan, 5(3), 316-323.

Maya, S., & Anggresta, V. (2020). Peningkatan Kinerja Organisasi Melalui Pelatihan Kepemimpinan Dan Teamwork Pada Karang Taruna Balekambang Jakarta Timur. Prosiding Hapemas, 1(1), 20-29.

Meuraksa, M. A. E., & Saputra, A. A. (2021). Peranan Karang Taruna dalam Upaya Penyelenggaraan dan Pembangunan Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pamulang. Jurnal Ilmiah Humanika, 4(1), 7-33.

Putranto, I., Eliyani, C., Syamruddin, S., Yulianti, R. M., & Widodo, S. (2020). Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Karang Taruna Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan. Indonesian Journal of Society Engagement, 1(1), 23-38.

Widodo, A. S., Kumara, D., & Wardani, S. (2020). Reorientasi Peran Karang Taruna: Mengembangkan Manajemen Organisasi Yang Selaras Dengan Konteks Pembangunan Daerah. Jurnal ABDIMAS Tri Dharma Manajemen, 1(1), 28-40.

Downloads

Published

2023-04-30