PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN LARI CEPAT MELALUI PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI CEPAT PADA ANAK SD KELAS V

Authors

  • Bayu Nugraha Murdiansyah STKIP PGRI TRENGGALEK

DOI:

https://doi.org/10.55681/ejoin.v1i2.581

Keywords:

Pembelajaran, Permainan, Lari Cepat

Abstract

Penelitian ini merupakan pengembangan model pembelajaran lari khususnya sprinting through game untuk meningkatkan hasil belajar sprint pada siswa sekolah dasar pada umumnya dan anak kelas V pada khususnya. Selain itu, penelitian ini juga ditujukan sebagai bahan ajar bagi guru sekolah dasar. Dalam penelitian dan pengembangan model pelatihan scurry melalui permainan untuk meningkatkan hasil belajar Sprint di kelas V sekolah dasar adalah proses yang digunakan untuk mengembangkan dan menyetujui produk pelatihan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Research and Development (R&D) Borg and Ball. Lokasi penelitian di SD Negeri Banyu Urip III Surabaya dengan jumlah siswa 30. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perkembangan yang dihasilkan dapat digunakan dan dipraktekkan pada anak sekolah dasar. Penelitian ini memperoleh aspek psikomotorik. Belajar terburu-buru melalui game yang dirancang untuk peneliti sebagai bahan latar belakang guru sekolah dasar, khususnya kelas V

Downloads

Download data is not yet available.

References

Borg. W. R & Gall, M. D. 1983. Educational Research An Introduction. New York :

Longman.

Kemenegpora Republik Indonesia. 2005. Undang-Undang Republik Indonesia No. 3

Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Jakarta: Kemenegpora.

Samsudin. 2008. Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SD/MI.

Jakarta: PT Litera Prenada Media Group.

Downloads

Published

2023-02-22