IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DAN PEMBERDAYAAN MANAJEMEN PADA UMKM COKELAT CHOCOSAN DENGAN APLIKASI SIAPIK
Keywords:
UMKM, Pengembangan Produk, Pemasaran DigitalAbstract
UMKM Cokelat "Chocosan" memiliki potensi besar untuk berkembang, namun terkendala oleh keterbatasan dalam manajemen, pengembangan produk, dan pemasaran. Program PKM ini bertujuan untuk memperkuat UMKM "Chocosan" melalui pemberdayaan manajemen, pengembangan produk melalui pembuatan katalog produk, dan pemasaran menggunakan pemasaran digital. Kegiatan PKM ini meliputi: a. Pemberdayaan Manajemen: Pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan keuangan, produksi, dan pemasaran. b. Pengembangan Produk: Pembuatan katalog produk yang menarik dan informatif. c. Pemasaran Digital: Pembuatan website, media sosial, dan platform e-commerce untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas . Diharapkan program PKM ini dapat meningkatkan daya saing UMKM"Chocosan" dan membantu mereka mencapai kesuksesan yang berkelanjutan.
Downloads
References
Ahmad, A., Khan, M. N., & Haider, S. (2019). Impact of digital marketing on consumer purchase intention: A study on the banking industry of Pakistan. International Journal of Business and Social Science, 10(1), 72-78. https://doi.org/10.30845/ijbss.v10n1p7
Aljawarneh, S., Alawneh, L., & Jaradat, G. (2018). The role of digital marketing in business performance with the moderating effect of environment context indicators. Journal of Business & Industrial Marketing, 33(3), 374-384. https://doi.org/10.1108/JBIM-04-2017-0094
Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0: Moving from traditional to digital. Wiley.
Lamberton, C., & Stephen, A. T. (2016). A thematic exploration of digital, social media, and mobile marketing: Research evolution from 2000 to 2015 and an agenda for future inquiry. Journal of Marketing, 80(6), 146-172. https://doi.org/10.1509/jm.15.0415
Kumar, V., & Gupta, S. (2016). Conceptualizing the evolution and future of advertising. Journal of Advertising, 45(3), 302-317. https://doi.org/10.1080/00913367.2016.1199335
Lamberton, C., & Stephen, A. T. (2016). A thematic exploration of digital, social media, and mobile marketing: Research evolution from 2000 to 2015 and an agenda for future inquiry. Journal of Marketing, 80(6), 146-172. https://doi.org/10.1509/jm.15.0415
Chaffey, D., & Smith, P. R. (2017). Digital marketing excellence: Planning, optimizing and integrating online marketing. Routledge.
Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0: Moving from traditional to digital. Wiley.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Unika Aprilliana, Aisyah Farrasanti, Diva Nur Shaqinah, Uswatun Khasanah Muis Busrah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.