PENDAMPINGAN PENGGUNANAAN SOCIAL MEDIA ADS PADA USAHA NAISHA FROZEN FOOD

Authors

  • Ahmad Mahsun Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia
  • M. Aqshal B Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia
  • M. Alex. F Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia
  • Tika Lukiana Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia
  • Dian Juhara Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia
  • Bagus Dwi J Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia
  • Evi Yuliawati Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia
  • Suparto Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.55681/ejoin.v1i7.1160

Keywords:

Digital Marketing, Social Media Ads, Segmentasi

Abstract

Mitra usaha Naisha Frozen Food ini memiliki pemasarannya yang kurang terstruktur dan demand yang belum maksimal sehingga perlu memaksimalkan kegiatan pemasaran. Tujuan dari pengabdian ini agar usaha Naisha Frozen Food dikenal banyak orang sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dari mitra tersebut. Untuk mencapai tujuan adalah melalui social media ads. Dalam social media ads ini dapat menentukan target dan segmentasi pasar yang ingin dijangkau seperti umur dan daerah pemasaranya. Sehingga, kegiatan pemasaran tersebut akan lebih maksimal karena menjangkau target yang tepat dan tidak membutuhkan banyak waktu, tenaga ataupun biaya serta sesuai dengan era digital saat ini. Hasil yang didapatkan dari penggunaan social media ads ini yaitu mitra usaha dapat dikenal oleh banyak orang yang dibuktikan dengan jangkauan iklan yang mencapai 1.503 orang. Selain itu iklan yang ditayangkan mengenai mitra usaha ini mendapatkan tanggapan yang baik dengan diperolehnya 279 likes dari instagram dan facebook.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdul Karim, Fadlina dan Garuda Ginting. 2021. “Pemanfaatan Digital Marketing Dengan Facebook Ads Bagi Pelaku UMKM Di Labuhanbatu.” Jurnal Pengabdian Masyarakat Gemilang (JPMG) 2: 12–16.

Aprinta, Gita. 2016. “Pemanfaatan Facebook Ads Untuk Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Lokal.” Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 8(1): 68.

Asriadi, Andi Amran, and Nailah Husain. 2022. “Pendampingan Dan Pembuatan Kimbab ( Korean Food ) Pada Kelompok Usaha Kemandiriaan Masyarakat Sebagai Alternatif Peluang Bisnis Kuliner Di Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.” Jurnal Pengabdian Pada masyarakat 3(4): 861–70.

Barokah, Siti, Oryz Agnu Dian Wulandari, Mulat Triwinoto Sari, and Ivan Fadhil Yuditama. 2021. “Optimalisasi Digital Marketing Melalui Facebook Ads Di Kelurahan Purwanegara.” Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4(1): 17–22.

Dan, Penguatan et al. 2022. “Pengenalan Digital Marketing Bagi Pelaku Usaha UMKM Di Wilayah Kelurahan Tobeu Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe.” Jurnal Pengabdian Pada masyarakat 1(2022): 23–30.

Hamer, Wellfarina, Nur Azmi Rohimajaya, Welliana Hamer, and Nasiruddin. 2022. “Meningkatkan Semangat Berwirausaha Melalui Pemanfaatan Digital Marketing Pada Produksi Kopi Ratu Luwak Liwa Lampung Barat.” Jurnal Pengabdian Pada masyarakat 7(2): 433–43. http://jurnal.unmabanten.ac.id/index.php/jppm/article/view/101%0Ahttp://jurnal.unmabanten.ac.id/index.php/jppm/article/download/101/78.

J-Abdi. 2021. “Optimalisasi Digital Marketing Dengan Sosial Media Facebook Di Kecamatan Pucang Sawit Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Dan Memperluas Pasar UMKM Secara Online.” Jurnal Pengabdian Pada masyarakat 1(5): 867–76.

Naimah, Rahmatul Jannatin, Muhammad Wahyu Wardhana, Rudi Haryanto, And Agus Pebrianto. 2020. “Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM.” Jurnal IMPACT: Implementation and Action 2(2): 39.

Novrianda, H, A Shar, and D Arisandi. 2022. “Peningkatan Kinerja Pemasaran UMKM Di Provinsi Bengkulu Melalui Penerapan Teknologi Pemasaran Digital.” Surya Abdimas 6(1): 189–99.

Oktalyra, Ratih, Cantika Dwi, and Karina Ananda. 2021. “Pelatihan Penggunaan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Remaja Di Daerah Cikokol Tangerang.” ADI Pengabdian Kepada Masyarakat 1(2): 54–59.

Pratiwi, Devi Megarusti, M Fariz Abdillah, Monika Aprilia, and Sherlyana Oktavionita. 2022. “Batuah : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Volume 2 Nomor 2 November 2022 Program Pengabdian ( KKN-T ) Bidang Teknologi Bagi Pelaku UMKM Menuju Usaha Yang Berdaya Saing Dan Berbasis Digital Marketing Di Era Pandemi Covid-19.” Jurnal Pengabdian Pada masyarakat 2(November): 90–96.

Rachmawati, Dhini, Nindia Ramadhani, and Tasya Aulia Komarullah. 2021. “Sosialisasi Peranan Digital Marketing Bagi UMKM Di Desa Ujung Genteng.” Proceedings Uin Sunan Gunung Djati Bandung 1(29): 89–104. https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/366.

Suprapto, Yandi, and Farida. 2021. “Penerapan Strategi Pemasaran Digital Pada Toko United Stationery.” Concept-Conference on Community Engagement … 1(1): 2419–26.

Tejakula, Kecamatan, Kabupaten Buleleng, Dewa Gede, and Sudika Mangku. 2022. “Pengemasan Dan Strategi Pemasaran Produk Garam Tradisional Di Desa Les , Pendahuluan.” Jurnal Pengabdian Pada masyarakat.

Teknologi, Optimalisasi. 2022. “Pengembangan Umkm Di Masa Pandemi Melalui Optimalisasi Teknologi.” Jurnal Pengabdian Pada masyarakat 3(November).

Downloads

Published

2023-07-11